Thursday, December 27, 2007

Masih ada wudhu

Catatan kecil Keluarga Agus Sukarto

Assalammualaikum wr wb,

Baru saja Fathin (anak laki-laki kami yang bulan depan usianya genap 4 tahun) bangun tidur siang, langsung mencari ummi, langsung minta peluk.

Lalu Ummi mengingatkan, Sudah baca do'a bangun tidur?”.

Dengan terkantuk-kantuk Fathin berdo’a "Alhamdulillahillad zi ahyana ba'dama wailahinnusur".

Lalu Ummi ajak Fathin sholat ashar, "Fathin ayuk pipis dulu, wudhu lalu kita sholat ashar yah, Ummi dah tunggu Fathin loh".

Ok”, katanya masih dengan kantuknya.

Tak berapa lama Fathin sudah muncul dari kamar mandi dan siap menggunakan celananya, ehh tapi kok kayaknya ada yang aneh yah, wajahnya tidak basah.

"Fathin sudah wudhu?"

"Aku masih ada wudhu, Mi".

hee? apa maksudnya pikirku, "Lho Fathin kan abis pipis, jadi harus wudhu lagi"

"Aku pipisnya sedikit kok", jawabnya.

"Aku tadi sudah wudhu kok Mi waktu sholat dzuhur"

"Iya tapi pipis, buang angin, BAB itu semua membatalkan wudhu dan mesti wudhu lagih nak"

"Hmmm…tapi aku tadi cuma bobo Mi"

"Iya bobo juga membatalkan wudhu"

"Aku bobonya bentarr kok Mi…

Waduh susah juga ngomong sama Fathin. Sebenarnya alasannya cuma satu, ia masih malas-malasan sehabis bobo. Hampir saja aku mengalah dan membiarkan dia sholat tanpa wudhu tiba-tiba Fathin berkata

Mi, punya es krim ngak?"

Senjata pikirku…

"Ada, nah sekarang Fathin wudhu, sholat bareng Ummi, lalu kita makan es krim",

"Oh, iya Mi, ok deh.....". Dengan sigap dan semangat Fathin kembali ke kamar mandi untuk berwudhu lalu balik lagi,

"Ayo Mi, aku dah siap nih...."

"Kalau aku pinter, sholeh, mau sholat, akan disayang Ummi, dan disayang Abi, trus dapet es krim dari ALLAH yah Mi", kata Fathin dengan riang.

"Iya", jawab Ummi. Kantuk dan malasnya? heeeeeee dah ilang kemana yah?

Ahh dasar anak-anak... ......... .....cermin buat kita, Kalau kita masih melakukan kebaikan hanya untuk mendapatkan imbalan apapun bentuknya berarti kita masih anak-anak :P

Wassalammu`alaikum wr wb

1 Comments:

At 10/10/2011 10:17:00 AM , Anonymous Magang Jepang said...

heuheuheu disogok ama es krim

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home